Pages

Wednesday, February 20, 2013

Rafael Benitez Bermimpi Untuk Melatih Tim Raksasa Spanyol

Rafael.Benitez

Adalah hal yang wajar apabila seseorang mempunyai sebuah klub idaman. Tak hanya bagi penggila sepakbola biasa, namun juga bagi seorang pesepakbola maupun seorang manajer sendiri. Jika Anda tanyakan hal itu pada Rafael Benitez, dengan tegas ia akan menjawab Real Madrid sebagai klub yang ingin dilatihnya.

Manajer Chelsea itu memang orang asli Madrid. Kariernya sebagai pesepakbola ia awali dengan membela Real Madrid Castilla pada 1974-1981 dengan catatan 247 main dan tujuh gol. Sebagai pelatih, ia juga mengawalinya dengan membesut Real Madrid B.

Kabar yang menyebutkan bahwa Jose Mourinho akan meninggalkan El Real akhir musim ini memaksa nama Rafa untuk masuk ke dalam kandidat pelatih Madrid musim depan.

“Sebagai manajer, tentu saja kamu punya tim kesayangan. Saya punya hubungan baik dengan fans Madrid. Tapi saya tak mau masuk dalam spekulasi tersebut. Saya masih punya kontrak di Chelsea hingga akhir musim dan akan bekerja keras untuk membawa klub ini meraih kesuksesan,” ungkap Rafa.

Menariknya, tak hanya Madrid yang ingin dijadikan Rafa sebagai pelabuhan baru dalam karier kepelatihannya. Mau tahu tim mana lagi yang ingin dilatih Rafa? Timnas Spanyol!

“Saya punya hubungan yang baik dengan Vicente. Tapi saya tidak bisa memungkiri keinginan untuk jadi pelatih Timnas Spanyol saat kontrak Vicente selesai.”

Vicente del Bosque yang merupakan juru taktik La Furia Roja saat ini kontraknya memang akan habis usai gelaran Piala Dunia 2014 mendatang.