Pages

Wednesday, February 20, 2013

Hasil Persisam Vs Persita Skor 1-0 ISL 2013

Hasil pertandingan ISL Rabu 20 Februari 2013 antara Persisam Samarinda Vs Persita Tangerang, berakhir dengan skor 1-0. Dengan hasil ini, Persisam berhak mendapatkan tambahan 3 angka di klasemen sementara ISL 2013.

Bertanding di Stadion Segiri Samarinda, Persisam terus melanjutkan trend positif di kandang dengan menaklukan Persita Tangerang 1-0.

Sejak peluit babak pertama dibunyikan wasit, tuan rumah langsung menekan. Alhasil tidak membutuhkan waktu lama, Persisam langsung unggul dimenit ke 3.

Berawal dari tendangan bebas yang diambil Ferdinand Sinaga dari sisi samping yang gagal dibendung Mukti Ali Raja, bola liar langsung dimanfaatkan Lancine Kone yang tepat bediri dimulut gawang Persita.

Unggul 1 gol Persisam lebih percaya diri. Bayu Gatra sempat mengancam Persita di menit 18, sayang tendangannya masih melambung tipis di atas mistar.

Ferdinand Sinaga juga sempat beraksi di menit ke-33. Sayang tendangan menyusur tanah yang dilepaskan, masih bisa ditepis Mukti Ali Raja dan membentur mistar.

Di masa injury time, Ferdinand Sinaga sempat mencetak gol ke gawang Persita. Sayang gol dianulir Wasit karena Ferdinand dianggap offside.

Di babak kedua, tuan rumah Persisam masih terus memberikan tekanan bagi Persita Tangerang.

Di menit ke-53 Ferdinand Sinaga kembali mengancam pertahanan Persita. Namun lagi-lagi tembakannya diselamatkan mistar gawang.

Persita yang masih tertinggal 1 gol, terus berharap mendapatkan keajaiban untuk kembali menyamakan kedudukan seperti saat bertanding di kadang Mitra Kukar.

Menit ke-69 Rishadi Fauzi sempat membuat asa Persita hidup, sayang sundulannya masih membentur mistar gawang Persisam.

Meski banyak peluang yang tercipta disisa 20 menit pertandingan, namun skor 1-0 untuk Persisam tetap bertahan menutup pertandingan sore ini.

Susunan Pemain

  • Persisam: Fauzi Toldo, Wahyu Kristanto, Pierre Njanka, Muhammad Roby, Ahmad Sumardi, Lancine Kone, Lovinian Ibrahim (Dian Irawan 65′), Supriyono, Ferdinand Sinaga, Bayu Gatra, Anoure Obiora (Aldeir Makatindu 90′).
  • Persita: Mukti Ali Raja, Ledi Utomo, Luis Edmundo, Dominggus Fakdawer, Rizky Rizal Ripora, Maman, Javad Moradi, Ade Jantra, Kim Dong Chan, Sirvi Arfani (Rishadi Fauzi 33′), Cristian Carrasco (Hendra Bastian 64′).