Pages

Saturday, February 23, 2013

Bayern Munchen vs Werder Bremen 6-1: Hasil Liga Jerman

Bayern Munchen vs Werder Bremen 6-1 Hasil Liga Jerman

Bayern Munich lagi-lagi meraih kemenangan dalam lanjutan Liga Jerman pekan ke-23. Berlaga di kandang sendiri pada Sabtu, 23 Februari 2013 pukul 21.30 WIB, Allianz Arena, Mario Gomez dkk. menciptakan hasil pertandingan Bayern Munchen vs Werder Bremen skor 6-1. Arjen Robben, Javi Martinez, Mario Gomez (2 gol), dan Franck Ribery bergantian menjadikan gawang Sebastian Mielitz sebagai lumbung gol klub Bavaria. Hasil Liga Jerman ini membawa Munchen semakin melayang dengan jarak 18 poin dari Borussia Dortmund yang bermain pada Minggu (24/2).

Dua tim yang berbeda 11 tingkat di klasemen sementara Bundesliga. Dua tim yang pada pertemuan pertama cuma dipisahkan dua gol. Tapi Bayern Munchen terlalu dominan dalam pertandingan yang ball possessionsnya dikuasai mereka sebanyak 67%. Bahkan ketika Thomas Mueller, David Alaba, Mario Mandzukic, dan Toni Kroos duduk di bangku cadangan.

Pesta sudah dimulai di menit 24. Umpan silang Philipp Lahm yang seakan siap ditembak oleh Franck Ribery, disambar oleh Arjen Robben untuk menggetarkan gawang Sebastian Mielitz dari jarak dekat.

Empat menit berselang, satu gol lagi terlahir. Kali ini giliran Robben yang menyodorkan assist. Tendangan bebasnya dari sisi kiri pertahanan lawan, disambut tandukan Javi Martinez. Mimpi buruk Werder Bremen belum reda karena di ujung babak pertama, Sebastian Prodl diusir wasit Marco Fritz. Tertinggal 2-0 dan bermain dengan 10 orang, tim tamu pun menyaksikan pembantaian atas diri mereka sendiri, di paruh kedua.

Empat menit setelah turun minum, sudah ada dua gol yang masuk ke gawang Mielitz. Gol ketiga Munchen berasal dari bunuh diri Theodor Gebre Selasie. Bermaksud membuang umpan silang Mario Gomez kepada Ribery, pemain Republik Ceska justru menyodorkan bola ke gawang sendiri di menit 49.
Selang dua menit, Ribery berganti memberi assist. Dicongkelnya bola melewati Mielitz dan Gomez tinggal menyarangkan gol.

Semua ini belum cukup. Kevin de Bruyne memang bisa memperkecil ketertinggalan ketika laga berjalan satu jam setelah menerima umpan Aleksandar Ignjovski. Tapi, Munchen kembali melenggang lewat dua gol di ujung pertandingan. Franck Ribery (’86) dan sekali lagi Mario Gomez (’89) membuat penderitaan Bremen terlalu parah. Ini kekalahan keempat mereka dalam enam laga terakhir. Sekaligus gol ke-18 dalam kurun waktu yang sama menimpa tim Thomas Schaaf. Bagi Bayern, mereka tiada tanding tiada banding.

Bayern Munchen (4-2-3-1): Neuer – Lahm, Boateng, Dante, Contento – Javi Martinez (Tymoshchuk ’52), Luiz Gustavo – Robben, Shaqiri (Pizarro ’72), Ribery – Gomez

Werder Bremen (4-2-3-1): Mielitz – Gebre Selassie, Prödl, Lukimya, Schmitz – Ignjovski, Junuzovic – de Bruyne, Hunt (Pavlovic ’46), Arnautovic – Petersen