Pages

Thursday, February 21, 2013

Hyorin SISTAR: Sebelum Naik Panggung, Aku Akan Berbicara dengan Suara Lelaki

Hyorin SISTAR yang terkenal dengan suara dan kemampuan vokalnya yang bagus, ternyata memiliki metodenya sendiri dalam menjaga kestabilan suaranya saat tampil di atas panggung. Dan metodenya cukup unik. Dia akan berbicara dengan nada rendah beberapa saat sebelum tampil.

Sebelum aku tampil di atas panggung, aku akan berbicara dengan tenggorokan, jadi suaraku akan terdengar seperti suara laki-laki. Aku berbicara dengan suara bernada rendah untuk menghilangkan stres pada pita suaraku,” jelas Hyorin yang saat itu hadir dalam acara Vitamin, 20 Februari lalu.

Ketika MC bertanya apakah ada cara khusus untuk menjaga suaranya yang terkenal serak-serak basah itu Hyorin mengatakan bahwa ia sudah mengetahui jenis suaranya ini sejak kecil, jadi ia sudah terbiasa mengurusnya.

“Aku akan berbicara dengan suara rendah. Karena keluargaku pada umumnya memiliki pita suara yang rendah, jadi ketika kami berkumpul dan berbicara, kami akan mudah menjadi serak. Hal itu adalah sesuatu yang telah kusadari dari kecil sehingga aku aku selalu memperhatikan dan mengurus suara,” jawabnya.

Hyorin juga mengungkapkan bila ia sedang sakit, maka suaranya akan langsung berubah.

Kalau aku sedang sakit atau tidak enak badan, kalian bisa langsung tahu dari suaraku,” katanya.

Bora yang turut hadir dalam acara itu juga menambahkan, “Selama aku tidak demam parah, aku bisa mencapai nada tinggi secara alami. Suaraku adalah kebalikan dari Hyorin, dan kupikir itu adalah rahasia kesuksesan kami.”

Hyorin dan Bora saat ini sedang mempromosikan album terbaru mereka yang tergabung dalam sub grup SISTAR19, Gone Not Around Any Longer.