Pages

Wednesday, February 20, 2013

PSSI: Harbiansyah Siap Kendalikan BTN

Presiden Persisam Samarinda, Harbiansyah Hanafiah (foto: kanan) mengaku siap bertugas sebagai wakil ketua Badan Tim Nasional (BTN) PSSI. Namun menurut Harbiansyah, sejauh ini dirinya belum menerima surat keputusan mengenai pengangkatan dirinya.

“Memang saya ditawari La Nyalla untuk jadi wakil ketua BTN. Saya siap-siap saja kalau masih dibutuhkan, tapi saya belum menerima SK-nya” ungkap Harbiansyah seperti yang Kompas (Rabu,20/2/13).

Harbiansyah menungkapkan bersedia menerima jabatan sebagai wakil ketua BTN demi kemajuan prestasi timnas. Rencananya BTN akan dilantik pada Jumat (22/2/2013).

BTN secara de juredianggap resmi karena sudah ada surat keputusan pengangkatan Isran Noor sebagai Ketua BTN yang ditandatangani Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin.

Atas dasar itu, BTN menunjuk Luis Manuel Blanco sebagai pelatih kepala menggantikan Nil Maizar.

Pelatih asal Argentina itu juga sudah memanggil 34 pemain yang akan memulai pemusatan latihan pekan depan.

Namun pembentukan BTN ini menimbulkan polemik, pasalnya anggota Komite Eksekutif PSSI belum menyetujui pembentukan BTN.

Ketika disinggung mengenai pemain ISL yang akan bergabung di Timnas Indonesia, Harbiansyah mengungkapkan jika hal itu kemungkinan besar akan terjadi.

“Iya dong kita bakal lepas pemain. Kalau masih gonjang-ganjing bagaimana kita mau maju, BTN kan sudah jelas. Kita sudah satu perahu sekarang” tegas Harbiansyah.