Pages

Saturday, February 23, 2013

Fulham vs Stoke 1-0: Hasil Liga Inggris

Fulham 1-0 Stoke

Skor 1-0 menjadi hasil akhir pertandingan antara Fulham vs Stoke City di Craven Cottage, Sabtu (23/2/2013). Satu-satunya gol di partai ini dikemas oleh penyerang Fulham, Dimitar Berbatov, di akhir babak pertama.

Sebagai tuan rumah, Fulham memanfaatkan situasi untuk langsung menggeber serangan. Baru berjalan dua menit, sebuah tembakan dari John Arne Riise masih melambung dari gawang Stoke.

Menit sembilan, kedua klub silih berganti mengumbar serangan. Diawali peluang Jonathan Walters yang bisa ditepis Mark Schwarzer, Fulham membalasnya dari tendangan voli Dimitar Berbatov yang masih melambung.

Asmir Begovic melakukan penyelamatan bagus di menit 24. Tendangan yang dilepaskan Giorgios Karagounis sukses dimentahkan kiper asal Bosnia tersebut.

Gol akhirnya tercipta di menit akhir babak pertama. Clearance yang buruk dari pemain belakang Stoke memudahkan Dimitar Berbatov untuk melontarkan bola dengan tendangan volinya dan menjebol gawang Begovic.

Berbatov - Stoke

Babak kedua baru berjalan tiga menit, Stoke berpeluang menyamakan skor. Kesalahan Philippe Senderos dalam memberi umpan pada Schwarzer berhasil dimanfaatkan oleh Peter Crouch yang sukses mencuri bola. Namun usaha Crouch bisa digagalkan Schwarzer.

Memasuki menit 56, kembali Stoke memperoleh peluang emas. Tendangan Brek Shea dihadang oleh tangan Ashkan Dejagah di kotak penalti Fulham. Tak ayal wasit Lee Probert menunjuk titik putih untuk Stoke. Namun sayang sekali Walters yang menjadi algojo gagal menaklukkan Schwarzer.

Karagounis kembali membuat lini belakang Stoke kalang kabut setelah ia melepaskan tendangan keras yang masih melambung. Beberapa saat kemudian, Berbatov gagal menuntaskan usaha keras Bryan Ruiz.

Tak ada lagi gol yang tercipta. Tiga angka kali ini mutlak jadi milik tuan rumah Fulham.

Data Pertandingan:

Fulham 1-0 Stoke (Berbatov 45’)