Pages

Saturday, February 23, 2013

Bradford Tolak Tiket Ke Eropa Andai Juara Capital One Cup 2013

Bradford City

Bisa melaju ke partai Final Capital One Cup 2013 tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi para pemain Bradford City. Namun sejatinya kekecewaan sudah menanti mereka andai bisa membawa timnya juara. Itu setelah manajemen klub memutuskan untuk tak mengambil jatah tiket Eropa yang memang menjadi hadiah khusus bagi pemenang laga nanti.

Adalah faktor keuangan yang mendasari salah satu petinggi Bradford, Mark Lawn, untuk mengeluarkan keputusan seperti itu. Maklum saja, Bradford bukanlah tim kaya. Andai lolos ke Eropa, untuk bepergian ke negara lain guna melakoni pertandingan saja mereka pastinya masih pikir-pikir.

“Saya tak akan mengambil jatah tersebut. Ketika kami menyingkirkan Aston Villa di semifinal, saya berkata pada para pemain agar mereka tak berharap banyak untuk bisa bermain di Eropa karena akan habis banyak biaya,” jelas Lawn.

Namun sebenarnya, Lawn kini tak memikirkan hal itu. Bukan karena ia sudah punya solusi andai timnya lolos ke Eropa. Tapi karena ia yakin timnya tak akan bisa mengalahkan Swansea di laga final nanti!

“Realistis saja, saya sudah tak mau memikirkannya karena saya tak yakin kami bisa mengalahkan Swansea.”

“Saya tak ingin membahayakan keuangan klub dan saya serius dalam hal ini. Memang akan ada hadiah uang jika kami lolos ke fase grup turnamen Eropa. Tapi ingat, kami hanyalah tim divisi empat dan kami tak akan bermain disana.”