Pages

Saturday, February 23, 2013

Persebaya Punya Dua Kandang di IPL 2013

Persebaya IPL

Persebaya Surabaya punya dua kandang untuk menjamu lawan-lawannya di gelaran kompetisi Indonesia Premier League (IPL) 2013. Dua home base yang menjadi markas tim Bajul Ijo itu adalah Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya dan Stadion Gelora Bangkalan Madura. Untuk laga perdana melawan Bontang FC, Andik Vermansyah dan kawan-kawan akan bermain di GBT.

“Ya, kita akan main di GBT (melawan Bontang FC),” jelas Wakil Ketua Panpel Persebaya, Syamsudin Warnangan, di Surabaya, kemarin.

Awalnya, Persebaya sempat dikabarkan akan bertanding di Stadion Gelora Bangkalan Madura. Namun, hingga kini, stadion tersebut masih dalam tahap renovasi sehingga tim Green Force urung bermain di sana.

“Ya, sebelum ini kami memang sempat jajaki main di Bangkalan,” ujar Syamsudin Warnangan.

Sementara itu, Corporate Secretary Persebaya, Ram Surahman, pun membenarkan bahwa di IPL musim ini, Persebaya akan menggunakan dua stadion, yaitu di Surabaya dan di Bangkalan.

“Kami sudah ajukan surat ke LPIS terkait pergantian home base ini. Jadi home base Persebaya ada dua, yakni GBT dan Bangkalan,” tutur Ram Surahman.

Sebenarnya, Ram Surahman melanjutkan, pihaknya telah mendaftarkan Stadion Gelora Bangkalan sebagai tempat menjamu Bontang FC. Hanya saja, karena beberapa alasan teknis, pertandingan akhirnya dialihkan ke GBT yang juga menjadi kandang Bajul Ijo musim lalu.